Palembang,halosumsel – Sekretaris Daerah (Sekda) kota Pelembang, Ratu Dewa hadiri kegiatan Halal Bihalal Seniman se-Kota Palembang yang digelar oleh Dewan Kesenian Palembang (DKP) di Gedung Kesenian, Senin (24/06).

Dalam sambutannya, Ratu Dewa menyampaikan bahwa akan mendukung sepenuhnya terkait kemajuan kesenian di kota Palembang, tak terkecuali juga terkait beberapa perlengkapan yang dibutuhkan di Gedung Kesenian kota Palembang.

“Kalau untuk pembenahan di Gedung Kesenian ini, tidak usah menunggu nanti, kalau bisa dilaksanakan secepatnya,” kata Ratu Dewa.

Mantan Penjabat Walikota Palembang itu juga memberikan PR untuk Dewan Kesenian Palembang agar dapat segera membenahi Gedung Kesenian Palembang sehingga dapat menjadi lebih menarik bahkan menjadi destinasi wisata di kota Palembang.

“Saya sebagai Ketua TAPD kota Palembang dalam waktu dekat ini segera anggarkan minimal di angka 1 Miliar Rupiah untuk merubah sekeliling Gedung Kesenian Palembang agar menjadi menarik,” tegasnya.

Masih dikatakan Ratu Dewa, bahwa beberapa keinginan yang telah disampaikan oleh DKP terkait kelengkapan Gedung seperti AC dan lain sebagainya juga akan segera dianggarkan oleh Pemerintah kota Palembang.

“Pokoknya harus dibuat bagus, biar teman-teman seniman ini dapat lebih enak, nyaman serta Gedung Kesenian ini dapat lebih menarik. Karena Gedung Kesenian Palembang ini juga memiliki nilai histori dari kota tua kita kota Palembang,” ucapnya.

Ia juga mengungkapkan, bahwa dirinya juga telah memiliki suatu komitmen untuk memajukan kesenian di kota Palembang.

“Karena saya pastikan bahwa kota Palembang kita ini memang belum memiliki Gedung Kesenian yang Representatif,” tuturnya.

“Dan dari awal saya juga memang punya komitmen untuk memajukan kesenian di kota Palembang ini, minimal kita baguskan dahulu Gedung Kesenian ini,” tungkasnya. (Ril)