Muara Enim Halosumsel.com 16/05) Mewakili Bupati Muara Enim, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Muara Enim H Emran Tabrani bersama unsur Forkopimda dampingi Asisten Teritorial (Aster) Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Mayjen TNI Joko Hadi Susilo tinjau proses pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 tahun 2024 di Desa Sidomulyo, Kecamatan Gunung Megang, Kabupaten Muara Enim.

Aster Kasad Mayjen TNI Joko Hadi Susilo mengatakan, pada kesempatan tersebut dirinya bersama tim Pengawasan Evaluasi ( Wasev) dari Markas Besar TNI AD melaksanakan peninjauan dan juga pengawasan pada kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa yang ke-120 tahun 2024 diwilayah Kodim 0404 Muara Enim yang dalam pelaksanaanya kali ini tergabung dalam Satgas ke-120 serentak di seluruh Indonesia.

Saat meninjau langsung prosesi pelaksanaan pembangunan fisik, dirinya menilai progres pelaksanaan TMMD ke-120 di Desa Sidomulyo sudah berjalan dengan baik. Adapun beberapa titik yang disinggahinya dalam kesempatan tadi diantaranya pembuatan jalan sepanjang 6 km dengan lebar 8 meter, rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), pembangunan pos kamling, peternakan sapi, sumur bor hingga pembangunan sanitasi MCK bagi masyarakat.(16/05)

“Alhamdulillah, kita berharap masyarakat dapat menjaga dan memelihara semua fasilitas yang sudah dibangun sehingga bisa digunakan untuk jangkan panjang. Saya optimis nanti pada saat upacara penutupan semua progres ini bisa tercapa 100 persen dan memberikan manfaat kepada masyarakat sekitar,” ungkapnya.

Sementara itu, Asisten I yang juga hadir bersama Dandim 0404 Nugraha, Kapolres Muara Enim Jhoni Eka Putra saat mendampingi Aster Kasad Mayjen TNI Joko HAdi Susilo mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah ikut berkontribusi dalam pelaksanaan TMMD ke-120 tahun 2024 ini, utamanya kepada jajaran Kodim 0404 Muara Enim. Dirinya berharap kegiatan serupa dapat terus diselenggarakan dan tingkatkan ditahun-tahun yang akan datang.

Nampak hadir juga diantaranya, para Kepala Perangkat Daerah lingkup Pemkab Muara Enim ataupun yang mewakili, Camat Gunung Megang, pejabat serta jajaran Kodim 0404 Muara Enim, Kades Sidomulyo beserta perangkat desa setempat.(kominfo jazz)