Muara Enim, Halosumsel.com (13/06) Badan Amil Zakat Nasional Baznas kabupaten Muara Enim memberi Pembinaan dan pelatihan kepada sekitar 50 Mualaf yang ada di kecamatan Lawang Kidul kabupaten Muara Enim kegiatan ini baznas dilaksanakan di masjid Al Iksan Saringan kelurahan Pasar Tanjung Enim Rabu (13/06)

Kegiatan yang berlangsung di Masjid Al Iksan Saringan Kelurahan Pasar Tanjung Enim dihadirkan Camat Kecamatan Lawang Kidul, Drs Edi Susanto MM, Kabag Kesra Iskandar, sebagai pemateri yaitu dari Kemenag Muara Enim Solehan dan MUI Muara Enim Syahril. KUA Lawang Kidul Syaidina Ali, Perwakilan kelurahan Pasar hadir juga Bhabinkamtibmas dan Babinsa perangkat RT RW serta Kaum ulama dan undangan lainnya.

Diawal sambutan Ketua Baznas Muara Enim Drs H Fajeri Erham MM bahwa berkaitan dengan program pemerintah Kabupaten Muara Enim di mana ada program satu Desa satu Dai diharapkan akan menjadi pemicu bagi masyarakat khususnya para kaum Mualaf yang saat ini telah dilakukan pembinaan dan pelatihan yang bertujuan adalah untuk memberikan pemahaman yang lebih kepada saudara-saudara kita yang sudah menjadi seorang yang muslim muslimah

Diterangkan pula bahwa jumlah mualaf yang ada di kecamatan lawang Kidul berkisar sekitar 50 orang dan ini merupakan kewajiban bagi baznas Kabupaten Muara Enim untuk melakukan pembinaan dan pelatihan layaknya yang pernah dilaksanakan oleh baznas di beberapa Kecamatan lainnya dalam Kabupaten Muara Enim.

Baznas sebagai penyalur zakat akan selalu hadir ditengah masyarakat sebagai wujud perpanjangan tangan dari para Muzakki yang telah memberikan zakatnya sehingga dapat dimanfaatkan oleh para penerima yang berhak mendapatkan nya.
“Nikmat berzakat tentram nya muzakki bahagianya Mustahik” Imbuh Fajeri.

Camat Kecamatan Lawang Kidul Drs Edi Susanto MM . Dalam sambutannya m rt menyebutkan bahwa tak ada satu negara yang dapat mengintervensi warga nya untuk memeluk agama karena merupakan hal vc dasar setiap insan. Berkaitan dengan kegiatan ini, Kami sangat apresiasi Baznas yang sudah selalu menjadi jembatan jantara kaum mualaf dan pemerintah. Sehingga dapat menjadi satu kesatuan kelompok yang utuh.

Selanjutnya kami juga akan tetap mendukung langkah Baznas Muara Enim untuk memberikan yang terbaik saudara kita ini sehingga dengan Bekal ilmu agama yang kuat akademiknya bagus kemauan yang kuat dalam diri seorang niscaya akan siap diposisikan dimana saja. Tegasnya.

Pengarahan kabag Kesra Muara Enim Iskandar. Bahwa secara tugas dan kewajiban Pemkab Muara Enim tentu mendukung kegiatan ini. Ditegaskan nya bahwa Pemkab Muara Enim siap bersinergi menjembatani berbagai kegiatan Baznas terlebih ada program satu desa satu Dai. Dengan demikian pula kita harapkan agar saudara kita ini kelak dapat menjadi Dai yang dapat mencerahkan masyarakat yang ada di lingkungan nya. (Jazzi)