Lahat, Halosumsel-Prodi Dikmata TNI-AD gelombang I TA 2024 dinyatakan dibuka melalui pernyataan pembukaan pendidikan yang disampaikan oleh Danrindam II/Swj.

Hal itu diungkapkan Danrindam II/Swj Kolonel Inf Didik Purwanto saat menjadi Irup Pembukaan Dikmata TNI-AD Gel-I TA. 2024. Lahat. Sabtu (04/05/2024).

Diungkapkan Danrindam, Upacara pembukaan pendidikan dimulai pukul 09.00 WIB dan berlangsung dengan hikmat di Lapangan Hitam Secata Rindam II/Swj.

“Pendidikan Pertama Tamtama TNI-AD merupakan pendidikan dasar keprajuritan yang akan mengubah pola hidup dari masyarakat sipil menjadi seorang prajurit.” ucap Kolonel Didik

“Agar memiliki sikap, perilaku, pola pikir dan karakter sebagai Prajurit TNI AD.” imbuhnya

Melalui pendidikan ini, lanjut dikatakan Danrindam, para Prajurit Siswa akan dibentuk menjadi Tamtama TNI-AD yang berjiwa Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI sebagai landasan berpikir, bersikap dan bertindak.

Sesuai data dari Staf Bagian Pendidikan Rindam II/Swj terdapat 142 orang yang berhasil dan berhak mengikuti pendidikan di Secata Rindam II/Swj pada Opsdik Dikmata TNI AD Gel I TA.2024.

Rel