Palembang, Halosumsel – Pengukuhan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Rakyat Indonesia Bersatu (GRIB Jaya) Kota Palembang masa bakti 2024-2028 bertempat di Rumah Dinas Walikota Palembang jalan Tasik, Jum’at (24/5/2024).

Pengukuhan tersebut dilaksanakan langsung oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) GRIB Jaya Sumsel Satria Amri. R., S.Ip., MM. Dan di hadiri oleh PJ walikota Palembang Drs. H. Ratu Dewa, M.Si.

Ketua DPD GRIB Jaya Sumsel Satria Amri. R., S.Ip., MM.mengucapkan syukur Alhamdulillah karena pada hari ini telah di kukuhkan pengurus DPC GRIB Jaya Kota Palembang.

“Alhamdulillah DPC GRIB Jaya Kota Palembang ini sudah terbentuk semua Pengurus Anak Cabang (PAC) nya bahkan juga sudah terbentuk sampai ke Kelurahan di Kota Palembang sebanyak 107 Kelurahan”, ujarnya.

Amri juga menegaskan bahwa setiap pengurus mulai dari PAC, DPC baik Kabupaten maupun Kota yang ada di Sumatera Selatan bahkan juga pengurus DPD Sumsel harus bersinergi dengan pemerintah setempat.

Kembali Amri mengatakan bahwa Alhamdulilah 17 DPC GRIB Jaya Kabupaten/Kita se Sumsel untuk saat ini sudah terbentuk semua dan tinggal menunggu pengukuhannya saja, dan hari ini diawali dengan pengukuhan DPC GRIB Jaya Kota Palembang.

Saat ditanya tentang Pilkada yang sudah semakin dekat Satria Amri kembali menegaskan bahwa dirinya saat ini belum ada komentar dan tetap tegak lurus,”sedikit di buka memang ada beberapa dari politik meminta untuk bergabung untuk menjadi tim sukses mereka namun saya belum bisa mengambil sikap dan untuk saat ini belum ada unsur politik”, tutupnya.

Sementara itu Ketua DPC GRIB Jaya Kota Palembang H. Jamak Udin, SH., menambahkan bahwa pihaknya kedepannya akan menguatkan barisan GRIB Jaya Kota Palembang.

“Kami kedepannya akan menguatkan barisan kami, seluruh PAC dan ranting yang sudah kita bentuk akan segera kita kukuhkan, dan untuk anggota kami di Kota Palembang ini sendiri saat ini sudah mencapai kurang lebih 1000 anggot dengan target anggota 3000 orang” paparnya

Dilanjutkannya lagi untuk visi kami kedepannya untuk membantu program pendek dan juga program panjang dari pemerintah, salah satunya seperti pilkada ini nanti kami akan ikut mengamankan dan mensukseskan Pilkada 2024-2029 yang akan datang.

“Kami berharap kedepannya untuk seluruh anggota GRIB Jaya Kota Palembang untuk tetap bersinergi, tetap kompak dan tetap satu komando”, tutupnya.(DM).