PALEMBANG, Halosumsel– Ketua DPRD Sumsel, Anita Noeringhati, menghadiri puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Provinsi Sumatera Selatan yang berlangsung meriah di Griya Agung pada Minggu malam, 19 Mei 2024. Acara ini juga dihadiri oleh Kapolda Sumsel, Irjen Pol. A. Rachmad Wibowo, SIK, yang mendampingi Penjabat (Pj) Gubernur Sumsel, Agus Fatoni, serta Pj Ketua TP-PKK Provinsi Sumsel, Tyas Fatoni.

Perayaan malam syukuran ini dimeriahkan dengan alunan musik tembang Batanghari Sembilan, yang menambah suasana kebahagiaan dan kegembiraan. Dalam kesempatan tersebut, Pj Gubernur Agus Fatoni menegaskan bahwa berbagai pencapaian yang diraih Sumatera Selatan adalah hasil dari kerja keras dan sinergi semua pihak yang terlibat dalam pembangunan provinsi ini.

Agus Fatoni menyampaikan bahwa selama periode 2023-2024, Provinsi Sumsel telah berhasil meraih 56 penghargaan, termasuk IGA Award sebagai Provinsi Terinovatif dengan nilai tertinggi di Indonesia. Selain itu, sebagai hadiah indah di ulang tahunnya, Dekranasda Sumsel berhasil meraih Juara Umum pada lomba mobil hias di acara puncak HUT Dekranas ke-44 se-Indonesia di Solo beberapa waktu lalu.

“Seluruh capaian ini merupakan hasil dari kolaborasi dan sinergi semua pihak dalam membangun Sumsel. Namun, masih banyak pekerjaan rumah yang harus kita selesaikan di masa depan, seperti Pilkada dan program-program prioritas lainnya,” ujar Agus Fatoni.

Beliau juga menyoroti pentingnya menangani program bencana alam, melestarikan kebudayaan Kerajaan Sriwijaya, serta mengoptimalkan potensi sumber daya alam yang dimiliki oleh Provinsi Sumsel. “Terima kasih kepada seluruh masyarakat Sumsel atas partisipasinya dalam membangun Sumatera Selatan yang kita cintai bersama. Selamat ulang tahun Sumatera Selatan ke-78. Semoga kemajuan, kemakmuran, dan kesejahteraan dapat kita raih bersama,” tambahnya.

Pada kesempatan tersebut, turut dilakukan penyerahan simbolis berbagai bantuan kepada beberapa kabupaten/kota dan elemen masyarakat, termasuk bantuan bedah rumah, peralatan penanggulangan bencana dari BPBD, bantuan hibah dari Basnas, MUI, bantuan untuk pondok pesantren, serta berbagai bantuan lainnya. Selain itu, penghargaan lomba kebersihan dan kerapian kantor di lingkungan Provinsi Sumsel juga diserahkan.

Acara ini dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, di antaranya Kapolda Sumsel Irjen Pol. A. Rachmad Wibowo, SIK, Pangdam II Sriwijaya Mayjen Naudi Nurdika, Ketua DPRD Sumsel Anita Noeringhati, serta para kepala OPD Provinsi Sumsel. Kehadiran para pejabat ini menunjukkan komitmen dan dukungan penuh terhadap pembangunan dan kemajuan Sumatera Selatan.

Advetorial