Palembang, Senin 22 April 2024  Anita Noeringhati Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), turut hadir dalam momen bersejarah pelantikan Sandi Fahlepi sebagai Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Musi Banyuasin (Muba). Pelantikan ini diadakan di Griya Agung, Palembang, Sumatera Selatan, Senin (22/4/2024), dan menjadi bagian penting dalam meneguhkan komitmen untuk meneruskan pembangunan yang telah dirintis sebelumnya.

Anita Noeringhati menyampaikan harapannya agar Pj Bupati baru dapat melanjutkan dan mengembangkan berbagai program dan inisiatif yang telah diperjuangkan sebelumnya. Dalam pesannya, Anita menyoroti pentingnya sinergi antara Pemerintah Kabupaten dengan berbagai pihak terkait, termasuk Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), instansi vertikal, BUMN, BUMD, dan kalangan swasta.

“Momentum pelantikan ini menjadi ajang untuk memperkuat sinergi dan kolaborasi antarlembaga dalam menjalankan berbagai kegiatan serentak demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat,” ujar Anita Noeringhati.

Dia juga menegaskan pentingnya menjaga citra dan kondusifitas daerah, terutama menjelang Pemilihan Kepala Daerah yang akan datang pada bulan November 2024. Keharmonisan dan stabilitas daerah dianggap sebagai fondasi utama bagi kelancaran pelaksanaan berbagai program pembangunan dan kegiatan masyarakat.

Turut hadir dalam acara tersebut, Sekretaris Daerah Provinsi Sumsel S.A. Supriono, serta sejumlah pejabat dan tokoh penting lainnya, termasuk Pj Bupati Muba sebelumnya, Apriyadi, Forkopimda Muba, dan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumsel.

Pj Bupati Muba yang baru, Sandi Fahlepi, menyampaikan rasa syukurnya atas pelantikan ini dan berkomitmen untuk segera memulai tugasnya. Dia menegaskan bahwa program-program prioritas seperti penanganan inflasi, penurunan stunting, dan kemiskinan ekstrem akan tetap menjadi fokus utama dalam upayanya memajukan Kabupaten Musi Banyuasin.

“Dengan dukungan dan kerjasama dari berbagai pihak, saya yakin kita dapat mencapai hasil yang maksimal untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Muba,” ucap Sandi.

Pelantikan Sandi Fahlepi sebagai Pj Bupati Muba juga disertai dengan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Pj Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Musi Banyuasin, Triana Sandi Fahlepi, yang dilakukan oleh Pj Ketua TP PKK Provinsi Sumsel, Tyas Fatoni. Hal ini sebagai bagian dari upaya untuk memperkuat koordinasi dan implementasi program-program pembangunan di tingkat kabupaten.

Advetorial