Halosumsel.com-

Anggota Kodim 0425/Seluma bersama ratusan masyarakat terjun langsung ke lokasi jembatan putus di Desa Tanjung Agung, Ulu Talo. Mereka ramai-ramai bekerjasama, ada yang menghimpun besi jembatan, Belly yang berserakan di sungai, ada juga yang berusaha mengeser batu-batu besar dari alur sungai.Kamis (19/08)

Dandim 04025/Seluma Letnan Kolonel Inf Yoga Prawira Santika, S. Sos mengatakan pekerjaan membuat rakit dengan mengunakan 10 drum dan tali kawat baja, dengan rakit ini drum yang nantinya dirangkai akan mampu menyeberangkan mobil angkut ukuran kecil sehingga masyarakat sudah lebih terbantu untuk mengangkut dan menjual hasil perkebunan dan pertanian. Alur ini perlu kita keruk dulu supaya mudah lalu lalang rakit. Untuk jalan masuk ke sungai sudah di buka dari dua arah. Awalnya sempat mau dipasang pohon kelapa untuk dijadikan jembatan sementara. Tapi terpikirkan, kalau hujan deras lagi bakal percuma makanya dibuat rakit dari drum. Mobil bisa lewat nanti.

Jembatan Belly belum bisa kita pasang karena kita mau kumpulkan dulu besi yang ada cukup apa tidak., kalau kurang, diambil dari mana, misal jembatan Belly yang lain yang tidak terpakai lagi dan sama ukurannya. Kita libatkan Zibang Nantinya. Tambah Dandim 0425/Seluma Letkol Inf Yoga Prawira Santika, S.Sos. (rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *