Palembang, Halosumsel -Laksana kuda hitam, di bawah komando Kapten Tim Kodam II/Swj , Sertu Erik Setiawan berhasil menggondol trophy juara ke-3 Pertandingan Gate Ball dalam rangka HUT Ke-78 Provinsi Sumsel.

Hal itu disampaikan Kapendam II/Swj Kolonel Arh Saptarendra P, ST, MM dalam rilisnya, Palembang, Sumsel, Sabtu (18/05/2023).

Diungkapkan Kapendam, Kodam II/Swj yang diwakili anggota dari Pendam ini seluruhnya terdiri dari 2 tim yaitu beregu campuran (terdiri 5 orang) dan Triple campuran (3 orang).

“Pertandingan dimulai hari ini, Tim beregu campuran yang dikomandoi Kapten Tim Letkol Inf Denny Suhendra (Wakapendam II/Swj) kalah dalam fase awal oleh Tim dari Disperkim Sumsel,” ujar Kolonel Arh Sapta

“Ini bisa kita maklumi.. karena memang Disperkim dipenuhi oleh pemain yang berpengalaman dan kandidat juara, ditambah Tim Kodam sendiri baru kenal Gateball sekitar 2 bulan,” imbuhnya.

Meski demikian, lanjut dia, Tim Triple yang terdiri dari Sertu Erik, Serma Erfan, PNS Islahuddin dan PNS Friandy berhasil masuk dalam fase final.

“Setelah berhasil mengalahkan Tim BBPW dan BBWSS VIII, Sertu Erik dan kawan kawan berhasil masuk babak final,”ujar mantan Kasipers Kasrem 143/HO itu.

“Dan melalui sistem pertandingan 1/2 kompetisi ..akhirnya berhasil menggondol trophy juara ke-3 dan uang pembinaan sebesar. Rp. 1.500.000,-” tambahnya.

Untuk diketahui, pada pertandingan yang memperebutkan piala Gubernur Sumsel itu diikuti oleh 24 tim yang berasal dari Instansi pemerintah Sumsel, Pertamina, Kabupaten Oku Timur dan klub Gateball yang berada di Palembang.

“Juara-1 pada kelompok beregu campuran direbut oleh Tim BBWSS VIII, juara-2 dari Tim Disperkim dan juara-3 nya dari Tim DPPJN Sumsel.” ungkap lulusan Akmil 1996 itu.

“Pada Fase Final, Tim Triple ditahan draw oleh BBWSS VIII dan dikalahkan oleh Tim Pertagate dari Pertamina, Meski draw, karena dari selisih bola yang masuk gawang 2 llebih banyak, maka BBWS menjadi juara 2 dan Pendam harus puas menjadi juara 3.” pungkas Sapta.

Rel