Palembang, Halosumsel – Dalam semangat persatuan dan kesatuan, Kodam II Sriwijaya menggelar acara senam bersama yang melibatkan tokoh masyarakat dan Forum Keberagaman Umat Beragama, sekaligus peresmian mesjiddi Jasdam II Sriwijaya. Acara yang berlangsung meriah ini dipusatkan di Lapangan Markas Jasdam II Sriwijaya kecamaran Sukarami (14/6/2014) dan dihadiri oleh ratusan peserta dari berbagai kalangan.
Acara tersebut dibuka secara resmi oleh Panglima Kodam II Sriwijaya, Mayor Jenderal TNI M. Naudi Nurdika.

Dalam sambutannya, Naudi menekankan pentingnya kebersamaan dan toleransi dalam keberagaman agama yang ada di Indonesia. “Kebersamaan dalam keberagaman adalah fondasi utama untuk menciptakan kedamaian dan kesejahteraan dalam masyarakat. Dengan saling menghargai dan memahami perbedaan, kita dapat membangun negeri ini menjadi lebih kuat dan bersatu,” ujar Naudi dengan penuh semangat.

Dia juga menambahkan perlunya komunikasi dengan kalangan wartawan
“Jadi komunikasi dan saturahmi dengan FKUB serta kalangan wartawan sangat penting,” kata dia.

Senam bersama ini dimulai tepat pukul 07.00 pagi, diawali dengan pemanasan yang dipandu oleh instruktur profesional. Para peserta tampak antusias mengikuti setiap gerakan yang diperagakan, mulai dari senam aerobik hingga senam yang enerjik. Tidak hanya berolahraga, acara ini juga diisi dengan jalan santai mengelilingi area markas yang sejuk dan asri. Jalan santai ini menjadi momen untuk bersosialisasi dan mempererat hubungan antar peserta yang datang dari berbagai latar belakang.

Acara ini bukan hanya sekadar aktivitas fisik, tetapi juga wadah untuk memperkuat ikatan sosial dan kebangsaan. Dengan melibatkan tokoh masyarakat dan berbagai elemen agama, Kodam II Sriwijaya berupaya menciptakan ruang dialog dan kerjasama yang harmonis. Salah satu masyarakat yang hadir Sofuan, menyampaikan apresiasinya terhadap inisiatif ini. “Kegiatan seperti ini sangat penting untuk memperkuat rasa kebersamaan di tengah-tengah perbedaan. Semoga ini bisa menjadi contoh bagi daerah lain,” ujarnya

Melalui kegiatan ini, Kodam II Sriwijaya berharap dapat menginspirasi masyarakat untuk terus menjunjung tinggi nilai-nilai toleransi dan kebersamaan. Mayor Jenderal Naudi Nurdika dalam penutupannya kembali mengingatkan bahwa keberagaman adalah kekuatan bangsa. “Kita harus bangga dengan keberagaman yang kita miliki.

Mari bersama-sama kita rawat dan jaga kebersamaan ini demi masa depan yang lebih baik,” pungkasnya.
Acara senam bersama ini diharapkan menjadi agenda rutin yang dapat memperkuat tali silaturahmi antarwarga dan berbagai elemen masyarakat di wilayah Kodam II Sriwijaya. Dengan semangat yang sama, diharapkan berbagai kegiatan serupa dapat terus digalakkan di berbagai daerah di Indonesia, membangun bangsa yang lebih kuat, bersatu, dan harmonis. Sofuan