Pagar Alam, Halosumsel -Pembukaan Bazar Pasar malam yang berlokasi di Alun-alun utara Kota Pagaralam berlangsung meriah,

Acara dihadiri oleh Pj. Walikota Pagaralam Lusapta Yudha, Pj. ketua PKK, Kabag Ops Polres Pagaralam Hery Widodo SH, Kajari, Asisten I, Kasat Pol PP, ketua panitia pelaksana Tomy Eka Saputra dan seluruh panitia pelaksana. Minggu, (09/06/2024)

Pembukaan pasar malam ditandai dengan pemukulan gong oleh Pj Walikota Pagaralam Lusapta Yudha didampingi oleh Kabag Ops Polres Pagaralam Hery Widodo beserta asisten I.

Terpantau pengunjung mulai memenuhi Area pasar malam sekitar pukul 19.00 WIB. Kantong-kantong parkir di sekitar Alun-alun utara langsung terisi kendaraan bermotor baik roda empat maupun roda dua.

Pengunjung datang membawa pasangan, keluarga hingga teman sejawat, menuju wahana permainan yang tersebar diberbagai penjuru alun-alun. Ada juga yang datang ke stan-stan yang menjajakan makanan kuliner khas Kota Pagaralam.

wahana permainan seperti kora-kora, trampolin dan lainya sudah siap dan menjadi wahana yang paling ramai dikunjungi.

Selain wahana permainan juga terdapat panggung hiburan parade Band lokal, liga dangdut dan pentas seni yang menampilkan budaya lokal Kota Pagaralam yang sangat menghibur penonton, menjadi pembuka di panggung hiburan yang bertempat di Alun-alun Utara Kota Pagaralam ini.

Riki pengunjung pasar malam mengaku sangat antusias dengan acara pasar malam. menurutnya pasar malam kota Pagaralam merupakan paket lengkap untuk memenuhi kebutuhan rekreasi warga,

Mulai dari wahana permainan, kuliner hingga panggung hiburan tersedia disini. ”senang sekali rasanya ketika ada pasar malam, ke sini langsung sama keluarga dan kerabat,” Jelasnya

“Serunya karena semuanya lengkap mulai dari permainan, mau duduk-duduk bisa, mau kulineran ya lengkap sampai mau nonton pertunjukan musik juga ada,

Ia juga mengatakan, segala aneka hiburan ataupun kuliner yang ada sangat terjangkau. Hanya dengan merogoh kocek Rp50.000 ia sudah bisa merasakan beberapa wahana ditambah menikmati segelas es cream segar untuk menuntaskan dahaga.

“Harganya cocok dan terjangkau, tadi sudah coba wahana kora-kora, uangnya masih nyisa buat beli es cream.” Ujarnya

Pengalaman serupa dirasakan Perdi, warga Dempo Tengah, yang mengajak keluarganya untuk berwisata dan menikmati malam hari. Ia mengaku sudah menunggu adanya Pasar malam tahun ini dan sangat menikmati hiburan yang disajikan.

Satu tempat dapat semuanya
“Anak-anak saya ajak ke sini senangnya bukan main. sudah bingung dari awal mau masuk wahana yang mana. tadi mereka nyoba mainan trampolin terus main mancing-mancing ikan plastik,” Ungkapnya.

Ia sendiri mengaku mencoba permainan mancing botol dengan hadiah handphone namun gagal. Sedangkan istri hanya jajan makanan. ”Lumayan satu tempat dapet semuanya,” Tegasnya.

Perdi mengaku sempat kesulitan mencari lahan parkir. Tidak mudah baginya yang membawa mobil untuk mencari tempat parkir karena pengunjung yang lumayan padat. ”Parkirnya susah, saya tadi sempat bingung, Mungkin kalau naik motor parkirnya bakalan lebih gampang,” Jelasnya.

Diketahui untuk memeriahkan pengujung pasar malam penyelenggara menyiapkan panggung hiburan yang menampilkan beberapa Band lokal, mencak betari dan tambur.

Ojie