Lahat, Halosumsel -Sebagaimana diketahui Hari Raya Idul Adha 1445 H jatuh pada senin 17 Juni 2024.
Dihari yang baik ini seluruh umat Muslim di seluruh dunia akan menyambutnya dengan suka cita, hal ini dikarenakan bulan dzulhijjah adalah salah satu bulan yang penuh berkah sekaligus bulan untuk memperingati pengabdian mutlak Nabi Ibrahim kepada Allah SWT.

Dalam hal ini Sesuai Intruksi Pj Gubernur Sumatera Selatan Agus Fatoni, Pemerintah Kabupaten Lahat Menggelar Acara Penyerahan Hewan Qurban Serentak Dalam Rangka Gerakan Qurban Serentak Se-Sumsel ( Secara Virtual), Minggu 16 Juni 2024.

Sebagai informasi, Pemerintah Kabupaten Lahat membagikan 46 Ekor Sapi Yang disebar di seluruh Kecamatan Kabupaten Lahat.

Dalam sesi wawancara, Pj Bupati Lahat Muhammad Farid SSTP MSi mengungkapkan gagasan yang instruksikan oleh Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni sangat baik, untuk itu Alhamdulillah Pemerintah Kabupaten Lahat bersama semua unsur sangat antusias,

” Harapanya dengan kegiatan ini, bisa membangkitkan semangat berkurban pada seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Lahat, karna ini juga merupakan kewajiban bagi kita sebagai bentuk pengabdian kepada Allah SWT, sebagaimana pengabdian mutlak Nabi Ibrahim kepada Allah SWT, ” Ujarnya

Dalam hal ini juga Farid menjelaskan manfaat dari pada ber Qurban, yang mana dengan melaksanakan qurban ternyata juga mampu mensucikan diri dan harta benda yang kita miliki dari hal-hal negatif.

” Allah S.W.T tak menyukai sifat manusia yang kikir dan pelit. Maka dari itu, dengan melakukan qurban yang memiliki artian membagi-bagikan rezeki dalam bentuk daging hewan ternak, ” Tukasnya.

Lili