Halosumsel.com-Daya tarik Provinsi Sumsel yang memiliki berbagai macam keunikan dan kelebihanya, mampu membuat negeri tetangga yakni Malaysia yang tertarik untuk melakukan investasi di Sumsel.

Menteri Perdagangan Antarbangsa dan Industri Malaysia, YB Dato Sri Mustapa Mohamed dan Duta Besar Malaysia  untuk Indonesia, TYT Dato Seri Zahrain Mohamed Hashim beserta Pimpinan Komisi VI DPR RI bertemu langsung dengan Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Alex Noerdin di Griya Agung, Senin (22/6).

Dalam pertemuan tersebut, Menteri Perdagangan Antarbangsa dan Industri Malaysia, YB Dato Sri Mustapa Mohamed menyatakan ketertarikannya untuk dapat berinvestasi di Sumatera Selatan dengan perkembangan dan pertumbuhan yang ada di Sumsel.

” Kami mulai mengenali dan banyak belajar dari perkembangan sumsel. Bahan yang saya peroleh akan kami bawa ke Malaysia agar pengusaha malaysia dapat berinvestasi di sumsel,” tegas dia.

Ia mengatakan, Sumsel bagaikann surganya dunia karena banyak sekali berbagai kekayaan alam yang melimpah seperti tambang, pertanian, perkebunan hingga batubaranya.

” Bahkan banyak yang telah menanamkan investasi disini dan ditambah perekonomiannya yang sangat maju pesat,” jelas dia.

“Kami salut dengan pembangunan infrastruktur dan venue olahraga bertaraf internasional seperti yang ada di Jakabaring Sport City (JSC) yang satu kawasan yang sangat terintegrasi,”pujinya.

Pertemuan tersebut juga dimanfaatkan Gubernur Sumsel, Alex Noerdin yang memamerkan berbagai kekayaan sumber daya alam dan tambang hingga prestasi pembangunan infrastruktur yang ada.

Tak hanya itu, berbagai kesuksesksan Sumsel yang mampu mengelar event olahraha internasional yang telah berhasil digelar dengan baik.Dan kedepan Sumsel pun akan menggelar Asian Games 2018 nanti.

Alex mengungkapkan, pihaknya juga mempromosikan potensi besar investasi di kawasan pelabuahan Tanjung Api Api dan Tanjung Carat.

“Silakan berinvestasi di Sumsel,  dan untuk detil lanjut pada teknis terkait perkembangan investasi dan pembangunan sumsel,”ungkapnya.(lili)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *