Halosumsel.com-
 
Ketua Tim sosialisasi dari Mabesad, Kolonel Inf E.S. Airlangga, didampingi Letnan Kolonel Kav Zainudin. M., dan PNS III/c Rumanti Sihole, S.E., melaksanakan Bimbingan Teknik Penyusunan Evaluasi Pelaksanaan Rencana Strategis (Renstra) dan Rencana Kerja (Renja) di lingkungan Kementerian Pertahanan (Kemhan) dan TNI, Kamis ( 17/9/2015 ) bertempat di Ruang Rapat Staf Perencanaan, Makodam II/Swj Km. 2,5 Palembang.
 
Bimbingan tersebut diikuti 22 peserta yang terdiri dari para Pabadya Srendam II/Swj, para Perwira Staf Makodam II/Swj dan para Kasi Renproggar Korem dan Badan Pelaksanan jajaran Kodam II/Swj. Turut hadir  dalam sosialisasi dan bimbingan tersebut, Waasrendam II/Swj Letkol Inf Hadi Purwo Subroto.
 
Dalam kegiatan ini, para peserta mendapatkan penjelasan tentang cara penyusunan evaluasi Renja dan Renstra dalam pelaksanaan kegiatan perencanaan pembangunan pertahanan negara di lingkungan TNI, termasuk di dalamnya penyusunan evaluasi Renja dan Renstra Kodam II/Swj.
 
Seperti kita ketahui bahwa perencanaan pembangunan TNI pada tahun 2015 ini  merupakan tahun pertama dari pelaksanaan Renja dan Renstra TNI  tahun 2015-2019. Dalam penyusunan evaluasi pelaksanaan Renja dan Renstra di lingkungan TNI tahun 2015-2019 tersebut, tentunya perlu melakukan evaluasi dan belajar dari pengalaman pelaksanaan Renja dan Renstra tahun-tahun sebelumnya.
 
Terkait hal itu, Ketua Tim Bimbingan, Kolonel Inf E.S. Airlangga mengharapkan kepada seluruh peserta agar dapat mengerti dan memahami sebagai wujud dan tanggung jawab yang harus dilaksanakan dalam menjalankan tugas dan fungsinya di satuan masing-masing.
 
Sementara itu, Pangdam II/Swj Mayjen TNI Purwadi Mukson, S.I.P., dalam sambutan tertulis yang dibacakan Waasrendam II/Swj Letkol Inf Hadi Purwo Subroto, menyatakan bahwa Bimbingan Teknis (Bimtek) memiliki nilai yang penting dan strategis untuk mewujudkan kesamaan visi dan persepsi baik di tingkat Kemhan, Mabes TNI, TNI AD maupun  tingkat  Kotama  dalam penyusunan evaluasi Renja dan Renstra, agar terwujud sinkronisasi, keselarasan dan keterpaduan.
 
Perencanaan yang baik disertai dengan evaluasi yang jujur dan objektif akan menentukan masa depan TNI, TNI AD dan Kodam II/Swj dimasa yang akan datang,” tandas  Pangdam.
 
Pahami dan kuasi betul tata cara penyusunan evaluasi Renja dan Renstra di Lingkungan Kemhan dan TNI,sebagai referensi dan pedoman penyusunan evaluasi Renja dan Renstra Kodam II/Swj dan satuan jajarannya,” ujarnya. Sofuan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *