Palembang, Halosumsel -Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni memberikan semangat langsung kepada siswa-siswi yang bersekolah di SMA Negeri Sumsel. Hal ini diungkapkannya saat meninjau langsung SMA Negeri Sumsel, Palembang, Sumatera Selatan, Selasa (4/6/2024).

“Jadi sampaikan bahwa kepada siswa siswi kepada anak-anak semua bahwa sukses itu milik semua orang,” ucap Fatoni.

Menurutnya, kesuksesan itu milik mereka yang bersungguh-sungguh, serius dan rajin belajar. Dirinya menekankan bahwa kesuksesan bukan hanya milik mereka yang kaya maupun orang kota.

“Orang miskin bisa sukses, orang desa bisa sukses,” tegasnya.

Sebagaimana diketahui, SMA Negeri Sumsel merupakan sekolah berbasis asrama yang siswanya berasal dari berbagai penjuru di Sumatera Selatan. Siswa-siswi yang bersekolah di sini merupakan mereka yang berprestasi dan berasal dari keluarga prasejahtera.

“Jadi bagi siapapun keluarganya yang kurang mampu, keluarga prasejahtera tapi punya prestasi silakan bersekolah di sini,” jelas Fatoni.

“Dan di sekolah asrama seperti ini bukan hanya diberikan ilmu pengetahuan tapi juga dididik kemudian diberikan pelajaran budi pekerti, pelajaran akhlak dan juga tentang pendalaman agama,” sambungnya.

Tak hanya memberikan semangat kepada siswa/siswi, Fatoni juga menyempatkan diri bermain badminton bersama mereka. Terlihat siswa/siswi di sini nampak antusias atas kedatangan Fatoni secara tiba-tiba.

Selain itu, Fatoni juga menyempatkan diri meninjau kamar asrama pria di sekolah ini. Suasana asri nan sejuk sangat terasa ketika tiba di gedung ini.

Bahkan, Fatoni juga mengunjungi fasilitas kantin yang ada di sekolah ini. Terlihat, sejumlah siswa tertib mengantre bergantian mengambil makanan yang disediakan oleh asrama.

Sebelum menyudahi kunjungannya di SMA Negeri Sumsel, Fatoni yang didampingi Kepala Sekolah SMA Negeri Sumsel Iswan Djati Kusuma menyempatkan mengunjungi booth dagangan milik siswa/siswi di sini. Fatoni bahkan membeli bakso tusuk dan risoles untuk dibawanya pulang sebagai bekal perjalanan di mobil.

“Ini kita jajan ya, kita cicipi makanan yang dijual oleh adik-adik di sini,” ucapnya.

Rel