Pagaralam, Halosumsel – Pj Sekda Kota Pagar Alam Rano Fahlesi memimpin rapat terkait pendistribusian Gas LPG 3 Kg tepat sasaran, bertempat di Ruang Rapat Besemah III Kantor Walikota Pagar Alam, Jumat (17/05/2024).

Rapat ini bertujuan untuk menindaklanjuti kelangkaan Gas LPG 3 Kg yang saat ini terjadi di Kota Pagar Alam. Rapat ini diikuti oleh pihak Polres Pagar Alam, Kodim 0405 Lahat, OPD terkait, pihak Pertamina dan Agen LPG di Kota Pagar Alam.

Waka Polres Pagar Alam Kompol Helmi Ardiansah menegaskan pihaknya akan bekerja sama dengan Disperindag dan pihak Pertamina dalam menertibkan dan mengawal guna memastikan ketersediaan pasokan serta penyaluran Gas LPG 3 Kg tepat sasaran.

Sementara Pj Sekda Kota Pagar Alam Rano Fahlesi mewakili Pemerintah Kota Pagar Alam mengimbau kepada masyarakat yang berada dalam golongan menengah ke atas untuk menggunakan gas LPG non-subsidi, hal ini sebagai langkah untuk mengatasi kelangkaan gas LPG subsidi yang di khususkan bagi warga yang membutuhkan.

Pj Sekda juga berpesan agar semua pihak dapat bekerjasama, dan meminta agen maupun pangkalan hingga ke pengecer untuk lebih ketat dalam menyalurkan LPG 3 Kg, agar lebih tepat sasaran.

“Kami berharap kepada agen, pangkalan, dan pengecer untuk berkomitmen dalam mengatasi kelangkaan gas di Kota Pagar Alam ini, dan apabila ada permasalahan mohon untuk segera berkoordinasi dengan Pemkot,” pungkas Pj Sekda.

Ojie