Halosumsel.com-
Sekretaris Daerah Prov. Sumsel selaku Ka. Kwarda Gerakan Pramuka Sumsel H Mukti Sulaiman secara resmi membuka Kegiatan Perkemahan Gema Muhammadyah (PGM) XI se-Sumatera Selatan Tahun 2015,Rabu (7/10) di Bumi Perkemahan Cadika Kwarcab Kota Palembang.

Kegiatan ini merupakan perkemahan tingkat SMA,SMK dan SLTA sederajat dilaksanakan secara fungsional dan kontinyu oleh Gugus Depan Palembang No. 05.065-05.066 Rencana KH Ahmad Dahlan dan Nyi Siti Walidah Universitas Muhammadiyah Palembang. Hadir pada pembukaan Ketua Kwartir Cabang Kota Palembang, Dra. Sumaya MZ, Wakil ketua Kwartir daerah Sumsel H Najib Haitami, serta 1296 peserta PGM XI se-Sumsel.

Pada upacara pembukaan H Mukti Sulaiman mengatakan, Kegiatan PGM XI ini merupakan pertemuan Pramuka Penegak dan Pendega yang disajikan dalam kegiatan kreatif, Inovatif, Rekreatif,edukatif,dan produkti dalam bentuk perlombaan dan pengembangan wawasan sesuai dengan prinsip pendidikan kepramukaan yang berguna untuk meningkatkan serta mengevaluasi kemampuan para Pramuka Penegak dan Pandenga di Sumsel.

” Dimulai dari perkemahan ini Pramuka mendidik untuk saling tolong-menolong, menjalin persahabatan yang baik melalui kebersamaan, serta sebagai ajang penambah pengalaman, pengetahuan dan uji keterampilan pramuka Sumsel.” Terangnya.

Lanjut Mukti Sulaiman dalam amanatnya sangat mengapresiasi seluruh kwartir daerah, cabang, Ranting, maupun Gugus Depan  se- Sumsel yang telah mengirimkan aggotanya untuk berpartisipasi pada PGM XI ini. Menurutnya, Menyelenggarakan kegiatan kepramukaan menjadikan generasi penerus bangsa yang baik dan bertanggungjawab, mamapu membina dan mengisi kemerdekaan dengan membangun dunia yang lebih baik.

” Perlu ada kegiatan untuk menyalurkan bakat pemuda diantaranya melalui gerakan pramuka, Diharapkan melalui kegiatan ini dapat dijadikan contoh gerakan pramuka lainnya yang ada di sumsel, “Terang Mukti Sulaiman.

Dalam kesempatan ini Mukti Sulaiman juga memberikan arahan kepada Pramuka Sumsel agar terus semangat dan bertanggung jawab baik terhadap diri sendiri, keluarga, lingkungan maupun bangsa. ” Pramuka harus mampu mengisi kemerdekaan diantaranya seperti saat ini di Provinsi Sumsel sedang terjadi bencana asap, Kita harapkan seluruh gerakan pramuka Sumsel dapat ikut membantu pencegahan bencana asap ini dimulai dari lingkungan masing-masing,” Ujar Mukti Sulaiman.

Sementara, Perkemahan ini di isi dengan berbagai kegiatan lomba seperti MTQ, daih serta kegiatan Api unggun, bakti sosial dan berbagai kegiatan positif lainnya. Seluruh biaya kegiatan dibebankan pada Universitas Muhammadiyah Palembang beserta instansi terkait.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *