Asahan, Halosumsel.com – Pj Gubernur Sumut yang diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan bersama Wakil Bupati Asahan, Taufik Zainal Abidin Siregar SSos Msi, menyambut kepulangan jamaah Haji Asal Kabupaten Asahan di Asrama Haji Medan yang tergabung di kloter 1 sekira pukul 04.30 Senin subuh (24/06/2024).
Penyambutan Jamaah Haji tersebut juga turut didampingi oleh Kakanwil Kemenag Sumut, Ahmad Qosbi Nasution, Kabid Haji dan Umrah Kakanwil Kemenag Sumut, Zulfan Efendi, Kakan Kemenag Asahan, Saripuddin Daulay, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Asahan serta instansi yang terkait.
Dalam sambutannya, Ahmad Qosbi mengatakan Kloter 1 Debarkasi Medan tiba di Tanah Air dengan predikat haji yang mabrur dan merupakan jamaah asal Kabupaten Asahan.
Sementara Wakil Bupati Asahan, Taufik Zainal Abidin dalam keterangannya di sela menyambut jamaah menyampaikan rasa syukur atas kembalinya jamaah haji Kabupaten Asahan dengan sehat dan selamat. Selanjutnya Wabup juga menyampaikan ucapan belasungkawa dan turut berduka cita atas berpulangnya ke Rahmatullah 3 orang jamaah haji asal Asahan.
“Semoga amal ibadah mereka diterima dan kepada keluarga yang ditinggalkan dapat bersabar¬† menerima keadaan”, ujar Wabup Taufik menutup kata sambutannya.
Benigno Akuindo